Recent Articles

web counter

Jumat, 28 Mei 2010

Pembangunan Lapas Abdya Segera Terwujud

Thu, May 27th 2010, 09:44

Pembangunan Lapas Abdya Segera Terwujud

BLANGPIDIE-Harapan bahwa Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memiliki Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) tersendiri bakal menjadi kenyataan. Tim dari Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Aceh meninjau tanah lokasi pembangunan seluas 4 hektar yang disediakan Pemkab setempat di Desa Alue Dama, Kecamatan Setia, Selasa (25/5).  

Peninjauan lahan lokasi dilakukan Kepala Devisi Administrasi Umum Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Aceh, Syamsul Bahri SH  bersama Zulkifli Juned SH. Didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Drs Ikhsan, Kepala Bappeda Abdya, Edi Darmawan S Sos, Wakil Ketua DPRK, Elizar Lizam SE, Ketua Komisi A DPRK, Reza Mulyadi dan Kabag Ekonomi dan Pembangunan, Ir Zukifli Muhammad.

Syamsul Bahri SH ketika ditemui Serambi usai peninjauan lokasi menjelaskan, tanah/ lahan yang disediakan Pemkab Abdya di dekat lokasi Terminal itu dinilai sangat cocok sebagai lokasi pembangunan Lapas. Sementara Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Ikhsan menjelaskan, pembangunan Lapas Abdya secara bertahap itu menelan dana Rp 28 milliar.

Sumber dana dari Kementerian Hukum dan HAM. Pemkab segera menyerahkan asset berupa surat tanah seluas 4 hektar untuk dilaksanakan pembangunnya. Hal yang sama dijelaskan, Wakil Ketua DPRK, Elizar Lizam. Menurutnya, keberadaan Lapas Abdya sangat mendesak mengingat warga setempat yang tersangkut dengan proses hukum ditahan dan menjalani masa hukuman di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tapaktuan, Aceh Selatan.(nun)    

0 komentar:

Posting Komentar