Recent Articles

web counter

Rabu, 19 Mei 2010

Inspektorat Periksa Sekretariat DPRK Abdya

Wed, May 19th 2010, 10:28

Inspektorat Periksa Sekretariat DPRK Abdya

BLANGPIDIE - Inspektorat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memeriksa Sekretariat DPRK setempat. Tim pemeriksa sebanyak empat orang itu, telah mulai bekerja sejak Senin (17/5), terutama menyangkut dengan pengelolaan keuangan, bidang personil dan inventaris kantor.

Menurut Inspektur Abdya, Saprian dihubungi Serambi, Selasa (18/5) kemarin menjelaskan, pemeriksaan dilakukan sehubungan pergantian pejabat Sekretaris DPRK dari pejabat lama Azwar MR MM SPd kepada pejabat baru, Indra Sukma SH yang dilantik Bupati diwakili Wakil Bupati, Syamsurizal, Selasa pekan lalu.

Tim yang dipimpin Imam Satria itu, pada langkah awalnya sudah bertemu dengan Sekwan, Indra Sukma di ruang kerjanya, Senin (17/5). Untuk kebutuhan pemeriksaan, tim melakukan klarifikasi data dan  meminta keterangan pejabat Sekwan dan tidak tertutup kemungkinan meminta keterangan kepada mantan Sekwan, Azwar MR. “Hasilnya, akan kita laporkan pada Bupati,” kata Saprian.

Begitu pun, sumber Serambi menyebutkan pemeriksaan atas perintah Bupati Abdya itu terkait informasi dugaan terjadi penyimpangan penggunaan anggaran di Sekretariat DPRK setempat. Seperti biaya perjalanan dinas anggaran 2010 sudah habis dan pengadaan mobiler tanpa proses tender, termasuk isu terjadi pemotongan biaya Bintek bagi anggota Dewan.

Sementara mantan Sekwan Abdya, Azwar MR ketika dihubungi Serambi mengaku belum diminta keterangan tim isnpektorat. “Kalau diminta, saya siap memberi keterangan yang diperlukan,” kata mantan pejabat eselon II yang telah diperbantukan pada Setdakab Abdya, itu. Soal dugaan terjadi penyimpangan, Azwar mengatakan, pihaknya merasa tidak melakukan kesalahan apa pun. Malahan, katanya, belum lama ini, Sekretariat DPRK juga sudah diperiksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)  dan hasilnya tidak ada temuan.(nun) 

Sumber : http://www.serambinews.com/news/view/30943/inspektorat-periksa-sekretariat-dprk-abdya

0 komentar:

Posting Komentar