Recent Articles

web counter

Selasa, 19 Oktober 2010

TMMD Buka Jalan Baru di Kuala Batee

Fri, Oct 15th 2010, 13:58

TMMD Buka Jalan Baru di Kuala Batee

BLANGPIDIE - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah membangun jalan di Desa Blang Makmur, Kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya). Kehadiran jalan itu sangat besar manfaat bagi masyarakat setempat, karena selama ini masyarakat kesulitan untuk mengeluarkan hasil kebunnya sebab jalan belum memadai.

“Selama ini semua hasil kebun tersebut dibiarkan membusuk dan tidak bisa dipanen, karena kesulitan saat membawa pulang,” papar Bupati Abdya, Akmal Ibrahim,SH saat meninjau lokasi pengerasan jalan TMMD tersebut Rabu (13/10).

Kata Akmal, dengan adanya pembangunan jalan, jembatan serta saluran drainase yang dari program TMMD oleh Kodim 0110 Abdya bersama unsur lainnya di lokasi tersebut, masyarakat dan daerah jelas sangat di untungkan. Bahkan saat ini kendaraan berukuran besar sudah bisa masuk dan mengangkut semua hasil kebun masyarakat, padahal sebelumnya jangankan kendaraan roda dua, berjalan kaki saja ke lokasi tersebut harus ‘mempertaruhkan’ nyawa, karena medan yang dilalui memang sangat berat dan sulit.

“Kita jelas sangat diuntungkan dengan program TMMD, pemerintah bisa menghemat anggaran hingga 70 persen, selain itu beberapa perencanaan pemerintah untuk kawasan ini akan dapat kita jalankan, karena ada ribuan hektare lahan di daerah ini yang tentunya akan memberikan hasil bagi masyarakat,” ujar Bupati Akmal Ibrahim, yang mengaku telah mempersiapkan perencanaan untuk membangun kawasan agro-industri, perkebunan dan pengembangan kawasan di lokasi tersebut setelah adanya akses jalan yang dibangun melalui TMMD itu.

Sementara itu, Dandim 0110 Abdya, Letkol Arm E.Dwi Karyono.AS selaku penanggungjawab program TMMD ke-85 di Abdya mengatakan, sesuai dengan amanat Pangdam IM tentang program TMMD yang diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam rangka percepatan pembangunan di daerah diharapkan dapat terwujud dengan berjalannya program tersebut dan kini terbukti sudah dapat dirasakan secara langsung hasilnya oleh masyarakat. 

Namun demikian, diakuinya banyak kendala yang harus dihadapi mengingat lokasi medan yang sangat berat, tetapi dengan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat semua tantangan tersebut dapat diatasi.

“Alhamdulilah kita bisa melakukannya dengan baik, semua ini tidak terlepas dari kebersamaan yang telah terbangun dengan baik antara TNI dengan masyarakat, sebab pada hakikatnya kita memang ingin dan berusaha agar bisa membantu pemerintah dan masyarakat agar lebih maju dan sejahtera,” kata Dandim Letkol Arm E.Dwi Karyono.AS.(tz)

0 komentar:

Posting Komentar